Menanti Kepastian

Kemarin, 29 Juni 2011, merupakan hari yang paling ditunggu oleh hampir 500ribu masyarakat Indonesia, termasuk adik saya. Mengapa demikian?

Apakah karena kemarin merupakan hari libur nasional?

Ataukah karena kemarin merupakan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW?

Ternyata bukan itu alasannya. Kemarin merupakan hari pengumuman SNMPTN, atau bahasa susahnya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Bagi mereka yang ingin masuk PTN, salah satu caranya bisa mengikuti tes ini. Dan seperti yang sudah disebutkan di awal, ada sekitar 500ribu peserta yang mengikuti tes ini, termasuk adik saya. Tesnya sendiri diadakan pada awal bulan Juni (CMIIW). It means, mereka harus menunggu satu bulan dalam ketidakpastian untuk menunggu hasilnya.

Sebelum mengikuti tes ini, adik saya sudah terlebih dahulu mengikuti SNMPTN jalur undangan (tanpa tes), namun sayangnya tidak diterima. Yah, mungkin adik saya memang harus belajar lebih keras untuk bisa mendapat hasil yang maksimal. Dan dengan bimbingan dari kakaknya yang cerdas ini, insya Allah PTN yang diharapkan bisa didapat.

Detik-detik yang mendebarkan pun tiba. Pukul 19.00 hasil SNMPTN sudah bisa diakses. Dan setelah menyelesaikan makan malam, adik saya langsung meluncur ke laptop dan membuka web pengumuman SNMPTN. Apakah adik saya diterima?

Pengumuman SNMPTN Adik Saya

Alhamdulillah! Adik saya ternyata diterima di pilihan pertamanya, Jurusan Perikanan UNPAD! Kontan ibu saya langsung heboh dan loncat-loncat kegirangan, hahaha. Padahal adik saya sendiri responnya biasa saja walaupun tetap senang. Namanya juga orang tua, pasti sangat bangga melihat kesuksesan anaknya. Saya sendiri juga merasa bangga, walaupun saya merasa belum maksimal dalam membimbing adik saya karena kesibukan di Bandung, namun kesempatan yang ada bisa saya manfaatkan untuk bisa memberikan apa yang saya punya untuk adik saya.

Congrats sis! Semoga sukses ya!

Leave a comment