Mengejar Deadline

Akhir-akhir ini saya sedang jarang menulis di blog ini lagi. Faktor kesibukan untuk “mengejar deadline” membuat saya harus lebih banyak menghabiskan waktu menyelesaikan tugas akhir yang sudah cukup lama saya tinggalkan. Ada rasa ironi juga karena teman-teman yang lain banyak yang sudah hampir selesai tugas akhirnya sedangkan saya belum melakukan apa-apa, karena itulah hal ini menjadi pelecut tersendiri buat saya agar saya bisa segera menyelesaikan apa yang telah saya mulai. Berhubung wisuda terdekat dilaksanakan pada bulan Juli, dan draft tugas akhir harus selesai pada awal Juni, rasanya sudah tidak mungkin saya mengejar teman-teman saya yang pintar-pintar untuk wisuda pada bulan Juli bersama mereka. Target realistis adalah wisuda di bulan Oktober, dimana saya harus menyelesaikan tugas akhir saya maksimal di bulan September. Artinya, saya punya waktu sekitar empat bulan untuk menyelesaikan semuanya. Mungkin waktunya tidak banyak, tapi harus cukup. Mudah-mudahan semuanya lancar dan saya bisa lulus sesuai target saya. Amin. Semangat gan!