Masih Banyak Orang Baik di Dunia Ini

Ceritanya hari kamis yang lalu saya pergi ke stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk memantu perkembangan pekerjaan kantor saya disana. Saya bersama teman kantor saya disana hingga sekitar maghrib. Seselesainya tugas kami disana, kami mampir sejenak di warung tempe mendoan yang ada di sekitar GBK. Entah karena sedang lapar atau karena sang pedagang punya resep rahasia, rasa tempenya sungguh maknyus! Lumayan lah untuk mengganjal perut, hehehe.

Saya dan teman saya pun ngobrol santai sejenak sambil menunggu maghrib. Tak berapa lama waktu maghrib tiba dan kami langsung bergerak ke masjid al-bina di sekitar GBK. Mungkin karena terburu-buru teman saya langsung bergegas tanpa menyadari bahwa HPnya tertinggal! Beruntung HP tersebut ditemukan si pedagang dan dia langsung menyerahkan HP tersebut. Melihat hal itu, teman saya langsung bilang ke saya :

alhamdulillah, berarti rejeki gw masih dilindungi Allah bro.

Benar juga, si pedagang bisa saja langsung ngacir dan cuek dengan kami, tapi hati nuraninya tergerak untuk mengembalikannya. Subhanallah.

Kami pun langsung shalat maghrib di masjid. Entah kenapa, saat itu saya refleks untuk meletakkan id card saya dibawah tas yang saya letakkan di depan saya. Tidak biasanya saya seperti itu. Dan segera setelah selesai shalat, saya langsung menarik tas dan keluar dari masjid. Hingga akhirnya saya baru sadar bahwa id card saya tertinggal di masjid. Langsung lemas badan saya, takut ada yang menyalahgunakan id card saya untuk hal-hal dilarang.

Namun memang hanya Allah-lah yang Maha Berkehendak. Setibanya saya di rumah, ketika saya iseng mengecek FB, muncullah sebuah pesan FB yang bilang kalau dia menemukan id card saya dan langsung dia serahkan ke marbot masjid. Subhanallah. Esoknya, begitu saya kembali kesana ternyata id card tersebut masih disimpan oleh sang marbot. Alhamdulillah.

Ternyata rejeki saya juga masih dilindungi Allah. Memang nilainya tak seberapa jika dibandingkam sebuah HP, namun tetap saja bisa jadi ada hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa timbul jika id card tersebut disalahgunakan. Untungnya masih banyak orang baik di dunia ini. Semoga mereka semua selalu mendapat perlindungan dari Allah. Amin.

Leave a Reply

