Refleksi Malam Minggu

Selamat malam!

Sambil ngelembur di kantor malam minggu begini, saya menyempatkan diri untuk kembali menghidupkan kebiasaan lama yang sudah jarang dilakukan : ngeblog. Bingung sebenarnya mau menulis apa ataupun dari mana, karena memang banyak ide berseliweran dan banyak yang ingin dituliskan, namun sulit memulainya. Entah karena ketidaksediaan waktu, ataupun kesibukan yang semakin banyak melanda. Yang jelas keinginan untuk terus menulis tidak pernah padam.

Setahun kebelakang banyak sekali kejadian besar yang saya alami. Mulai dari lulus kuliah, diterima kerja, diterima melanjutkan S2, sampai akhirnya memutuskan untuk menikah. Sungguh waktu berjalan sangat cepat, dan semuanya berlalu begitu saja. Banyak pembelajaran yang saya dapatkan terutama dalam satu tahun ke belakang ini. Salah satu yang paling terasa buat saya adalah “dimana ada kemauan maka disitu ada jalan”. Keputusan untuk menikah adalah salah satu keputusan terbesar dalam hidup saya dan Alhamdulillah hal tersebut membuka jalan bagi saya untuk bisa memenuhi mimpi dan cita-cita saya (bersama si calon istri juga tentunya). Kami mendapat kesempatan untuk bisa melanjutkan studi di Belanda bersama-sama, dan walaupun sampai saat ini saya belum mendapatkan beasiswa tapi saya yakin bahwa jalannya akan segera terbuka. Selain itu keputusan menikah ini membuat saya sadar bahwa tidak lama lagi ada tanggung jawab besar yang akan saya emban dan harus diakui bahwa saya masih jauh dari siap untuk mengemban amanah tersebut. Tapi sampai kapanpun rasanya kita tak akan pernah siap, karena itu semua bergantung pada bagaimana usaha kita untuk terus membuat diri ini menjadi pantas dan siap menjalani semuanya. Di waktu yang tinggal sebentar lagi ini semoga Allah membukakan jalan bagi saya untuk terus bisa meningkatkan kualitas diri agar nantinya menjadi suami yang bertanggung jawab dan bisa menjadi pemimpin keluarga. Amin!

2 thoughts on “Refleksi Malam Minggu

Leave a Reply

