Kaki Besar Sebelah

Kemarin saya baru saja membeli sepasang sandal baru. Saya tidak mencari yang mahal, cukup yang murah saja yang penting bisa dipakai di kantor buat sholat. Berhubung kemarin masih disegel, saya tidak bisa mencoba si sandal. Jadi saya hanya berasumsi saja dengan mengambil ukuran yang biasanya saya gunakan, yaitu ukuran 41. Sebenarnya saya sempat sedikit mengukur sih dengan kaki kiri saya, dan saya lihat cukup muat dan nyaman. Jadilah saya putuskan untuk membeli sandal tersebut.

Akhirnya tiba saat mencoba si sandal hari ini, yaitu saat istirahat shalat zuhur. Tapi ada yang tak beres saat saya menggunakannya. Kaki sebelah kanan saya tidak muat! Waduh, saya panik dong. Jangan-jangan kaki kanan saya bermasalah sejak dulu sehingga ukurannya menjadi lebih besar. Saya memang pernah mengalami gangguan di kaki kanan saya sampai bengkak dan berair, tapi itu dulu. Curiganya sih masih ada sisa-sia bengkak yang tak hilang.

Tapi ternyata saya baru tahu kalau katanya kaki kanan itu memang lebih besar dibanding kiri. Jadi sebaiknya kalau mengukur sepatu gunakanlah kaki kanan daripada menyesal nantinya. Bisa-bisa nanti nasib anda seperti saya, yang sudah terlanjur membeli si sandal dan tidak tahu harus diapakan lagi. Nasib deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s