Beralih ke Windows Phone 8

Mulai hari jumat kemarin, saya sudah resmi beralih dari Android ke Windows Phone 8. Well, sebenarnya tidak beralih secara penuh sih, karena ponsel dan tablet Android saya masih digunakan *tajir bener ye*. Keinginan saya untuk mencoba Windows Phone 8 sebenarnya hanya disebabkan rasa penasaran saya terhadap OS yang satu ini. Saya melihat berbagai iklan dan review dari para pengguna yang memberikan penilaian positif terhadap sistem operasi yang satu ini. Ditambah lagi salah satu teman saya yaitu Ijul (@teukuzulfikar) juga telah menjadi pengguna Windows Phone 8. Dan setelah saya iseng-iseng mencobanya saya jadi makin penasaran dan merasa bahwa sistem operasi yang satu ini layak untuk dicoba.

Pilihan saya sendiri akhirnya jatuh kepada Nokia Lumia 620. Faktor budget dan spesifikasi yang pas menjadi pertimbangan saya dalam memilih ponsel ini. Saya memang tidak mencari ponsel dengan spesifikasi yang berlebihan, yang penting cukup oke dan harganya terjangkau. Dan akhirnya, setelah gajian perdana *ceilah* akhirnya saya berhasil mendapatkan ponsel yang sudah saya targetkan sejak lama. Alhamdulillah, bisa juga saya membeli sesuatu benar-benar dari penghasilan saya sendiri.

Image

My New Cellphone (Dokumentasi Pribadi)

 Setelah saya mengutak-atik dan mencoba lebih jauh ponsel ini, saya harus bilang bahwa Windows Phone 8 keren banget! Tampilannya sangat berbeda dan menarik, pemrosesannya pun cukup cepat dan smooth. Layarnya sendiri juga menghasilkan resolusi yang bagus dan tajam. Mungkin yang menjadi kekurangan adalah pada sisi aplikasi dimana belum banyak aplikasi yang tersedia di Windows Store, seperti Path dan Instagram. Untuk baterai sendiri kapasitasnya memang tidak terlalu besar yaitu 1300 mAh tapi karena saya tidak terlalu banyak menggunakan aplikasi maka penggunaan ponsel saya bisa cukup awet hingga 15 jam. Fitur-fiturnya yang simpel dan mudah digunakan menurut saya menjadi nilai tambah tersendiri bagi Windows Phone 8 pada umumnya dan Nokia Lumia pada khususnya. Buat kalian yang penasaran dan ingin mencoba OS yang satu ini, saya rekomendasikan kalian untuk membeli Nokia Lumia 620. Harga terjangkau, spesifikasi oke, kualitas maksimal. Worth a try pokoknya!

2 thoughts on “Beralih ke Windows Phone 8

Leave a Reply

