Tontonan Baru : Malam Minggu Miko

Image

Malam Minggu Miko, Mockumentary Comedy pertama yang tayang di TV Indonesia (Sumber : KompasTV)

Belum lama ini saya memiliki tontonan baru. Kebetulan saya sedang mencari alternatif tontonan selain TV Series macam How I Met Your Mother dan juga variety show ala Korea macam Running Man. Dan berkat rasa kepo yang agak berlebihan karena seorang teman beberapa kali ngetwit tentang sebuah TV series Indonesia, jadilah saya ikut-ikutan menonton. Judulnya adalah Malam Minggu Miko.

Malam Minggu Miko merupakan serial TV komedi yang digarap oleh Raditya Dika, penulis dan juga stand-up comedian yang kadar kelucuannya sudah tidak wajar lagi. Serial ini bercerita tentang cerita-cerita absurd yang dialami Miko (Raditya Dika) dan Rian (Ryan Adriandhy) setiap malam minggu. Serial ini termasuk ke dalam jenis Mockumentary, yaitu parodi yang dibawakan dengan gaya documentary. Awalnya serial ini hanya dapat disaksikan melalui YouTube, namun sejak November kemarin sudah tayang di kompasTV tiap malam minggu pukul 18.30 dan senin pukul 20.00.

Serial ini cukup menarik perhatian saya karena termasuk mendobrak mainstream yang selama ini ada di dunia pertelevisian kita. Ceritanya ringan dan simpel namun sungguh menyegarkan dan penuh selera humor yang tinggi. Saya sendiri yang baru menonton beberapa episode sudah berhasil dibuat tertawa setiap kali saya menonton. Salut untuk Raditya Dika yang sekali lagi berhasil membuat suatu karya yang beda.

Buat yang belum pernah menonton Malam Minggu Miko, saya coba tampilkan salah satu episode yang menurut saya cukup lucu. Judulnya Casting Bareng Sherly. Selamat tertawa.

Leave a Reply

