#QuickQuestion : Would You Like to Come to Your Ex’s Wedding?

Kemarin saya iseng melempar sebuah pertanyaan santai yang menurut saya menarik. Pertanyaan ini sendiri terinspirasi dari salah satu episode di serial TV How I Met Your Mother season 4. Buat yang suka dengan serial TV ini pasti tahu episode mana yang saya maksud. Pertanyaannya seperti ini :

If your ex is getting married, would you like to come to his/her wedding?

Dari jawaban yang saya dapatkan via FB dan twitter, hampir semuanya mengatakan akan datang asalkan diundang. Nah, yang menarik disini adalah motivasi dibalik kedatangannya. Ada yang memilih datang hanya untuk menikmati makanan yang disediakan, dan ada pula yang datang dengan tujuan untuk membuktikan bahwa dia sudah move on. Bahkan ada juga yang membuat si mantan ini menyesal telah memutuskannya dulu dengan berdandan cantik / ganteng dan membawa pasangan saat ini. Hal ini seakan-akan ingin menunjukkan bahwa “dibalik pria yang sukses pasti ada mantan yang menyesal.”

Ada juga yang dateng ke nikahan mantannya dengan tujuan pamer seperti ini :))
(Sumber)

Lalu apa kesimpulan yang bisa diambil? Sebenarnya semua kembali ke individu masing-masing. Kalau memang merasa sudah tidak ada apa-apa dan sudah move on serta tidak gengsi, tentu tidak ada salahnya untuk datang. Tapi kalau anda merasa it’s weird dan masih ada unfinished business ataupun tidak happy ending seperti yang dikisahkan dalam HIMYM, ya jangan dipaksa untuk datang. Nanti malah sakit hati sendiri lho. Yang jelas, saya merasa bahwa watching your ex getting married is really something, I believe.

Leave a comment