The Joke is All Around, All You Have to do is Laugh!

Kemarin saya sedang iseng membuka-buka isi e-mail saya. Siapa tahu ada informasi menarik yang sempat saya lewatkan. Tiba-tiba saya menemukan sebuah e-mail yang didalamnya terdapat tulisan seperti ini :


“The joke is all around, all you have to do is laugh”


Kalimat diatas dulu sangat akrab di mata saya karena kalimat ini saya gunakan untuk signature di e-mail saya. Ini bukan versi asli, hanya diubah dari kalimat yang mirip tapi saya lupa apa isinya. Dulu saya senang ketika menggunakan signature ini, tapi karena satu dan lain hal signature ini saya hapus agar tidak ada kesan non-formal yang muncul saat orang lain membaca e-mail saya.

Buat saya, kalimat ini menarik karena memang terlalu banyak hal-hal yang tidak masuk akal, lucu, dan gila yang sering terjadi di sekitar kita. Kalau bahasa teman saya, God is funny and really has a sense of humour. Karena itu sebenarnya tugas kita sederhana saja, tertawalah dan nikmati segala proses yang terjadi dalam hidup ini. Mungkin kelucuan-kelucuan ini sudah sering kita alami, terutama kelucuan yang membuat kita terasa jadi manusia yang menyedihkan, tapi nikmati sajalah. Terkadang kita terlalu serius dan tegang dalam menghadapi berbagai masalah sampai-sampai kita sudah tak mampu untuk tertawa. Karena itulah Tuhan menyediakan media-media yang tak terduga untuk membuat kita tertawa.

Poin dari kalimat ini sebenarnya simpel : segala sesuatu ada hikmahnya. Yang penting kita terus berusaha dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Ketika memang usaha kita masih belum membuahkan hasil (seperti yang saya alami hingga saat ini) kita harus percaya bahwa mungkin memang belum saatnya keinginan kita dikabulkan. Cobalah untuk “tertawa” dan mengambil hikmah yang ada. Percaya deh, Tuhan sayang kok sama kita. God knows what’s the best for us. Buat yang masih mengalami masa-masa sulit seperti saya, ingat aja kalimat diatas ini dan nikmatilah kelucuan-kelucuan yang ada di sekitar kita, dan kita akan sadar bahwa hidup ini terlalu lucu untuk tidak ditertawai. Happy laughing!


Walaupun ompong, bapak ini ketawanya lebar banget. Gimana dengan lo?
(Sumber : http://altnash.blogspot.com/2011/06/rants-pet-peeves-2.html)


Leave a Reply

