Pinstagram, Paduan Serasi Pinterest dan Instagram

Selama ini orang mungkin lebih sering membuka instagram via iPhone ataupun Android, karena memang aplikasi ini dibuat khusus untuk kedua platform ini. Namun banyak juga pengguna yang ingin bisa mengakses instagram via website ataupun melalui iPad. Sayangnya instagram tidak mensupport fasilitas ini. Akhirnya banyak developer yang mencoba membuat instagram viewer untuk web dan juga iPad, meski harus diakui kualitas dan kenyamanannya masih jauh dari harapan. Tapi jangan khawatir, karena kini telah ada aplikasi bernama Pinstagram.


Aplikasi ini menggabungkan dua jejaring sosial yang sedang hangat saat ini, yaitu Pinterest dan Instagram. Sederhananya aplikasi ini berfungsi sebagai web viewer dari kedua jejaring sosial ini. Tampilan UI yang mengadopsi waterfall layout ala pinterest membuat aplikasi ini cukup menarik dan berbeda dari kebanyakan instagram viewer yang ada. Hal ini juga memberikan sensasi tersendiri saat menggunakannya. 

Tampilan Pinstagram
(Dokumentasi Pribadi)

Ada yang menarik dari aplikasi ini. Ternyata salah satu developer-nya adalah orang Indonesia! Dia adalah Aditya Aditama Herlambang, warga Indonesia yang pernah kuliah di University of Arizona dan kini menjadi software engineer di Pulse News. Bersama dua orang lainnya yaitu Brandon Leonardo dan Pek Pongpaet ketiganya berhasil mengembangkan aplikasi ini untuk web dan juga iPad. Pencapaian dari aplikasi ini sungguh luar biasa karena kini telah berhasil meraih rating 4,5 di App Store.

Tertarik untuk mencoba? Silahkan mampir ke http://www.pinstagram.co dan buktikan bahwa aplikasi ini memang layak untuk mendapat acungan jempol.


(Sumber berita :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s