Sepintas Tentang Euro 2012

Euforia Piala Eropa 2012 sedang melanda seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Dimana-mana orang membahas tentang peta kekuatan setiap tim dan peluang tim jagoannya untuk menjadi juara. Hal ini juga terjadi di kampus saya, lebih tepatnya di lingkungan kawan-kawan penghuni residensi telematika. Semua punya tim jagoan masing-masing, tapi biasanya tidak jauh dari kekuatan tradisional yang selama ini mendominasi seperti Jerman dan Spanyol. Saya sendiri sebenarnya menjagokan Belanda untuk bisa meraih gelar juara, namun apa daya kekalahan 1-2 dari Portugal semalam membuat Robin van Persie dan kawan-kawan harus angkat koper dari Polandia & Ukraina. Saya pun beralih ke Inggris sebagai tim yang saya dukung. Faktor kapten Steven Gerrard membuat saya optimis The Three Lions mampu melangkah lebih jauh, bahkan bukan tidak mungkin bisa juara. Semoga saja Inggris mampu menampilkan penampilan terbaiknya di gelaran kali ini dan menghapus paceklik gelar yang sudah terlalu lama dirasakan.

Leave a Reply

