Menjadi Anggota ITB Career Center

Buat para mahasiswa tingkat akhir, ada beberapa pilihan yang biasanya diambil setelah lulus. Pilihan tersebut antara lain adalah bekerja, berwirausaha ataupun melanjutkan sekolah ke jenjang S2. Diantara pilihan-pilihan ini, pilihan pertama bisa dibilang yang paling sering diambil. Nah, tantangan yang ada saat ini adalah sulitnya mencari lapangan kerja karena tingkat persaingan yang makin ketat. Untuk membantu para fresh graduate dan juga mereka-mereka yang membutuhkan pekerjaan, ITB memiliki sebuah fasilitas yang cukup membantu, yaitu ITB Career Center



Sumber : http://www.itb.ac.id



Lembaga ini menyediakan berbagai informasi lowongan kerja terbaru dari berbagai perusahaan nasional dan multinasional. Selain itu ada juga layanan konseling karier bagi mereka-mereka yang bingung dalam menentukan masa depannya. Program lain yang diadakan yaitu Saturday Lesson yang merupakan seminar tentang dunia kerja dan juga acara yang akan berlangsung dalam waktu dekat yaitu ITB Integrated Career Days. Acara yang akan diadakan pada tanggal 25-27 Mei 2012 di Aula Barat & Aula Timur ITB dihadiri oleh berbagai perusahaan, seperti Schlumberger, PT Astra International, Telkomsel, P&G, dan lain-lain. ITB Integrated Career Days ini sendiri biasanya diadakan dua kali dalam setahun,yaitu di bulan Mei dan juga bulan Oktober. Untuk lebih jelasnya sendiri tentang program-programnya bisa dilihat di situs ITB Career Center dan juga situs ITB Integrated Career Days.


Sumber : http://bloggers.com
Nah,bagaimana caranya supaya kita bisa menjadi anggota ITB Career Center? Ternyata mudah sekali lho! Dan tidak hanya mahasiswa ITB yang bisa mendaftar, mahasiswa dari universitas lain juga bisa! Berikut ini saya paparkan langkah-langkah yang harus dilakukan :

1. Datanglah ke kantor ITB Career Center di GKU Timur lantai 1. Buat yang bingung letaknya dimana, tanya saja sama satpam ataupun mahasiswa lain, pasti tau kok😀 Jangan lupa untuk membawa fotokopi KTM untuk diserahkan kepada petugas disini. Setelah itu pendaftaran akan diproses, dan beres!  

2. Siapkan fotokopi KTM untuk diserahkan ke petugas disini.

3. Pendaftaran akan diproses, dan voila! Anda pun sudah terdaftar menjadi anggota ITB Career Center!

Selain datang langsung, kita juga bisa melakukan pendaftaran online. Info lebih lanjutnya bisa dilihat disini. Oiya, biayanya gratis untuk mahasiswa dan alumni muda ITB, sedangkan untuk mahasiswa non-ITB dikenakan biaya Rp30.000,00. Masa berlakunya sendiri hanya 3 bulan, jadi silahkan diperpanjang setelah itu dengan mengirimkan e-mail berisi scan KTM ke career[at]itb[dot]ac[dot]id. Biaya perpanjangannya sendiri gratis untuk mahasiswa ITB dan Rp30.000,00 untuk alumni muda ITB dan mahasiswa non-ITB.

Bagaimana, mudah bukan? Jadi buat kalian yang sedang butuh pekerjaan, jangan khawatir karena ITB Career Center akan siap membantu kalian semua! Semoga sukses!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s