Jelajah Kota Bandung Bersama Navigacity (3)

Petualangan kelompok A06 berkeliling Bandung di Navigacity terus berlanjut. Kali ini kami bergerak menuju lokasi selanjutnya. Mau tau lebih lanjut?


4. Braga


Petunjuk selanjutnya kami dapatkan pada pukul 10. Ternyata koordinat yang diberikan mengarah ke Jalan Braga. Untuk menghindari macet dan menghemat waktu, kami memarkirkan mobil di luar Jalan Braga. Langsung saja kami berlari menuju Braga City Walk supaya kami tidak tertinggal dibanding tim lain. Dan seperti biasa, Andro adalah orang yang berlari paling kencang. Faktor alumni TN mungkin?



Tiba di Braga City Walk, kami disambut panitia yang sudah memberikan games berikutnya untuk kami. Ada kumpulan huruf yang diacak dan kami harus menyusunnya menjadi kata yang berhubungan dengan geodesi. Lalu setelah ketemu kami diminta mencari galeri lukisan yang memiliki tempelan berisi kata ini. Terakhir, kami harus mencari lukisan bertemakan Bandoeng Tempo Doeloe lalu membuat sketsanya. Sounds easy, huh? Tapi ternyata tak semudah itu karena tidak ada anggota kelompok kami yang bisa menggambar, hahaha.


Singkat cerita, kami berhasil menyusun huruf yang diacak menjadi sebuah kata yaitu GEODET. Galeri lukisan yang harus kami cari pun dapat ditemukan dengan mudah di ujung Jalan Braga. Yang sulit adalah mencari lukisan Bandoeng Tempo Doeloe diantara tumpukan lukisan yang sangat banyak. Untungnya si pemilik galeri cukup baik dan memberi sedikit spoiler tentang lukisan mana yang tepat dengan tema yang diminta. Akhirnya kami pun berhasil menemukannya. Segera kami foto dan langsung meluncur kembali ke Braga City Walk untuk membuat sketsanya. Tadinya kami berpikir bahwa penilaian bukan berdasarkan gambar yang paling bagus, jadi kami meminta Manaor untuk melukisnya, secara dia yang punya kemampuan seni paling oke. Tapi setelah dilihat-lihat, kelompok lain banyak sekali yang punya kemampuan gambar yang bagus. But the show must go on, sikat sajalah! Gambar pun beres dalam waktu 15 menit. Setelah selesai, sekali lagi kami tak lupa untuk foto-foto, mumpung sempat😀

Narsis Dulu di Braga
(Sumber : Andro Suryo)

5. Museum Sribaduga, Tegal Lega


Ada 3 tempat yang kami prediksikan bakal jadi tujuan selanjutnya, yaitu Tegal Lega, Alun-Alun dan Babakan Siliwangi. Sempat terjadi perdebatan tentang lokasi mana yang harus kami tuju terlebih dahulu. Tapi saya meyakinkan rekan-rekan setim bahwa kita pasti akan menuju rute terjauh dahulu baru menuju rute terdekat ke kampus. Karena itu saya meminta Caca untuk mengendarai mobil ke Tegal Lega, dengan resiko jika lokasinya salah maka kita akan kehilangan banyak waktu karena sulit untuk berputar. Begitu pukul 11 tiba dan petunjuk sudah di-broadcast, kami pun langsung kegirangan karena kami menuju arah yang benar! Jadi walaupun macet kami tidak terlalu khawatir.


Sepanjang jalan teman saya Andro (yang memang agak panikan) selalu panik dan berteriak-teriak tidak jelas ketika ada kompetitor lain yang menyalip mobil Caca. Padahal jelas-jelas waktu perjalanan tidak dihitung. Maklum deh, anak muda. Masih labil, hehehe. Anyway, begitu kami tiba di Tegal Lega, kami menduga bahwa tujuan berikutnya adalah Taman Tegal Lega karena mungkin saja panitia ingin lebih mengenalkan berbagai ruang publik ke masyarakat. Namun kami salah karena tak ada petunjuk apapun disana. Sempat putus asa, tapi akhirnya kami berhasil menemukan lokasi selanjutnya tepat di seberang taman Tegal Lega, yaitu Museum Sribaduga!


Terima kasih banyak sebelumnya buat panitia, jika lokasi ini tidak digunakan maka mungkin saya tidak akan tahu ada museum ini. Museumnya cukup antik dan sepi, mungkin hanya para peserta Navigacity yang hadir di tempat ini. Sedih juga rasanya. Anyway, tugas kami disini adalah mencari jawaban dari beberapa pertanyaan yang diberikan panitia. Semuanya ada di dalam museum. Tidak sulit ternyata, karena dalam 10 menit kami bisa mencari semua jawabannya, dan langsung benar tanpa perlu mengulang! Kami pun bisa berleha-leha untuk istirahat dan makan siang di lokasi selanjutnya. Berangkat lagi gan!


Sumber : Raisha Andina

Bersambung lagi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s