Jelajah Kota Bandung Bersama Navigacity (2)

Penasaran dengan kelanjutan kisah kelompok A06 di Navigacity? Ini dia ceritanya!

1. Registrasi

Kami meluncur ke monumen perjuangan DU sekitar pukul 07.10. Mengendarai mobil yaris putih milik Caca, kami semua dengan modal percaya diri dan nekat bersiap untuk melakukan registrasi. Segera setelah sampai kami menjadikan Andro tumbal untuk daftar ulang. Sambil menunggu, saya dan Manaor membeli sejumlah snack supaya kami tidak kelaparan di perjalanan nanti. Tak lupa kami berfoto bersama supaya terlihat makin keren.


Kelompok A06
(Sumber : Andro Suryo)



Sepuluh menit menunggu, Andro tiba dengan membawa map berisi berbagai perlengkapan seperti peta, penggaris, kartu perdana XL dan juga makan siang. Segala perlengkapan sudah beres, dan kami pun siap meluncur! Yeah!

2. Pos 1 : Tahura

Petunjuk pertama dipublikasikan di radio Prambors Bandung pukul 8 tepat. Kami pun keluar dari tempat registrasi lebih awal supaya tidak terjebak macet dan bisa lebih cepat menuju ke lokasi yang sebenarnya belum kami ketahui. Sambil menunggu kami mencoba untuk melakukan plotting koordinat ke peta agar tidak salah nantinya. Tak lupa kami memasang radio Prambors Bandung supaya tidak ketinggalan informasi.

Dan jam 8 pagi pun tiba! Koordinat pertama pun dipublikasikan, dan setelah diplot, tujuan pertama kami berada di daerah dago pakar! Awalnya kami berpikir bahwa tempat yang dituju bukan tempat-tempat yang familiar, karena itu begitu sampai di persimpangan jalan saya meminta Caca selaku driver untuk mengarahkan mobil ke bawah. Ternyata kami salah dan harus berputar balik. Kami pun langsung mengikuti mobil lain yang ternyata bergerak ke arah Tahura. Dan ternyata benar, tujuan pertama kami adalah Tahura!


Awalnya kami berpikir kamilah tim pertama yang tiba, namun ternyata kami salah. Kami sudah cukup tertinggal dibanding tim lain! Akhirnya kami tancap gas menuju tempat parkir dan segera meluncur ke meeting point pertama dengan panitia. Disana kami diberikan petunjuk untuk menuju lokasi games pertama. Namun petunjuknya hanya formalitas belaka karena banyak yang baru beranjak pergi dari tempat tersebut sehingga kami langsung saja kesana. Dan Games pertama kami adalah makan roti!


Kami diberikan beberapa potong roti tawar dan selai serta sejumlah air minum. Tugasnya sederhana, kami harus menghabiskan semuanya secepat mungkin. Dalam kondisi buru-buru setelah lari, kami kaget juga karena diminta untuk makan. Tapi tak apa, kebetulan saya sendiri tidak terlalu kenyang saat sarapan. Langsung saja kami bagi-bagi rotinya dan dimakan sampai habis. Bahkan Andro saking semangatnya sampai-sampai menuangkan seluruh selainya ke roti miliknya. Hahaha. Segera setelah selesai, kami habiskan minum yang ada. Namun lagi-lagi si Andro bodoh karena membuka air minum sembarangan. Akibatnya saya kena tumpahan air minum hingga basah kuyup.


Waktu terus berjalan dan kami langsung menuju tempat games berikutnya. Permainannya sederhana, satu orang ditutup matanya dan harus mengambil 3 buah gantungan kunci yang ada di area games dengan bantuan komando anggota tim yang lain. Si Andro kembali berinisiatif menjadi tumbal, dengan saya yang mengomandoi. Dan kami berhasil menyelesaikannya dengan cukup cepat. Usut punya usut, ternyata menurut Andro penutup mata yang digunakan tembus pandang sehingga Andro bisa melihat dimana lokasi gantungan kuncinya. Namun Andro berpura-pura saja agar tidak ketahuan. Hahaha.


Akhirnya petualangan kami disini selesai. Tak lupa kami berfoto sebelum pergi dari sini. Lanjut ke pos berikutnya!

A06 di Tahura. Maaf agak alay, belum dapet foto aslinya
(sumber : Raisha Andina & Andro Suryo)





3. Museum Pos Indonesia


Sambil menunggu petunjuk berikutnya, kami berdiskusi tentang bagaimana cara yang efektif agar bisa cepat tiba di lokasi selanjutnya. Akhirnya ide “nakal” (yang sepertinya terpikir oleh semua peserta) muncul : kami menuliskan semua koordinat yang diberitahukan dan memetakan lokasi-lokasi tersebut. Harapannya adalah siapa tahu hanya lokasi-lokasi ini yang menjadi tujuan kami sehingga kami bisa lebih cepat sampai tujuan. Dan benar saja, begitu jam 9 tiba dan petunjuk terbaru sudah dipublish ternyata lokasi ini merupakan tempat tujuan dari kelompok lain, dan berada di daerah gedung sate. Langsung saja kami menuju ke TKP.


Tentunya harus foto dulu sebelum lanjut
(Sumber : Andro Suryo)



Awalnya kami berpikir lokasi yang dituju adalah museum geologi, karena museum ini memang merupakan place of interest yang ada di daerah ini. Tapi ternyata kami salah karena tidak ada tanda-tanda panitia disini. Kami sempat kebingungan dan putus asa sampai akhirnya kami melewati suatu gedung yang baru pertama kali kami lihat yaitu Museum Pos Indonesia!


Segera kami turun dan bertemu panitia. Ternyata games disini cukup menarik, yaitu menjawab sejumlah pertanyaan yang jawabannya harus sesuai dengan jumlah kotak yang tersedia. Setelah semua bisa dijawab, kita harus menebak sebuah kata yang berasal dari sejumlah huruf yang ada di kumpulan jawaban ini. Huruf-huruf ini didapat dengan menutup jawaban memakai kertas berlubang yang dipakai untuk menutupi lembar jawaban yang ada. Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini bisa dicari didalam museum. Langsung saja kami membagi tugas supaya lebih cepat. Dan berhubung ada teknologi bernama internet, kami juga memanfaatkan mbah google untuk mencari jawaban yang tidak kami ketahui. Kami pun berhasil menyelesaikan dalam sepuluh menit saja! Singkat kata, kami menemukan bahwa kata rahasia yang ada di kumpulan jawaban ini adalah “GEODET”.


Sebelum kami pergi, salah satu anggota tim kami yaitu Ika mendapat SMS yang meminta kita berfoto di sebuah gedung yang ada makanannya, which means gedung sate. Tujuannya adalah mendapat poin tambahan. Berhubung lokasinya dekat, langsung saja kami meluncur ke gedung sate. Kami pun mendapat kesempatan untuk berfoto di area dalam gedung sate!


Puas berfoto-foto ria, kami pun langsung bergegas menuju pos selanjutnya. Berangkat!!!


A06 di Gedung Sate
(Sumber : Andro Suryo)



bersambung…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s