Tanpa Mimpi dan Tujuan

Sore ini saya bertemu dengan 2 teman SMA saya yang kebetulan sama-sama kuliah di ITB. Sudah lama kami tidak berjumpa, jadi sekalian saja kami bercengkerama berbagi cerita. Banyak hal yang dibicarakan, seperti kesibukan tugas akhir sampai rencana karir untuk kedepannya. Saya kagum dengan rencana mereka semua. Ada yang ingin bekerja di PBB, melanjutkan pendidikan di amerika, dan sebagainya. Saya kagum dengan mereka yang sudah memiliki mimpi-mimpi besar. Tapi di sisi lain saya sedih dan bertanya kepada diri saya sendiri, mengapa saya tidak memiliki rencana dan mimpi yang besar seperti mereka?



Saya jadi bingung sendiri. Mimpi itu sebenarnya adalah tujuan hidup yang membuat kita jadi bersemangat untuk bisa mencapainya. Mimpi akan membuat hidup kita menjadi lebih hidup. Tanpa mimpi, hidup kita akan terasa hampa. Dan kondisinya adalah saya tidak mengetahui apa mimpi saya. Tidak ada rencana hidup yang coba saya wujudkan dalam hidup ini. Lantas untuk apa saya hidup?


Mungkin sudah saatnya saya menyisihkan waktu sejenak untuk merenung. Ya, saya belum pernah memikirkan secara serius tentang hal ini. Dan mungkin inilah akibatnya, saya menjadi tidak punya arah dalam hidup ini. Semoga saya bisa segera menemukan apa yang saya cari dalam hidup ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s