Begitu Cepatnya Waktu Berjalan

Tak terasa esok sudah hari jumat lagi. Padahal rasanya baru kemarin hari senin. Begitulah, waktu memang berjalan sangat cepat. Terlalu cepat malah. Sampai-sampai kita tidak sadar bahwa sudah terlalu banyak waktu yang kita sia-siakan. Semoga kita bukan termasuk golongan orang-orang yang menyia-nyiakan waktu kita. Amin.


Bicara soal waktu, hari jumat dan sabtu esok bisa dibilang adalah hari yang spesial bagi sebagian besar mahasiswa ITB. Kenapa? karena di kedua hari itu akan berlangsung rangkaian acara wisuda sebagai prosesi yang menandakan mereka telah resmi lulus. Yang menarik, mereka-mereka yang akan diwisuda adalah kakak-kakak kelas yang dulu menyambut saya saat kaderisasi masuk himpunan. Dan sekali lagi, rasanya baru kemarin saya masuk himpunan dan disambut oleh mereka-mereka ini. Ternyata besok saya sudah harus berpisah dan melepas kepergian mereka. Hal ini kembali menunjukkan bahwa waktu memang sungguh berjalan sangat cepat. Waktu berlari mengejar kita, dan apabila kita tidak berlari lebih cepat lagi maka kita akan semakin tertinggal dan ujung-ujungnya hanya penyesalan yang bisa kita lakukan.


Anyway, saya sebagai salah satu orang yang pernah dididik oleh mereka hanya bisa mengucapkan selamat karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan di kampus ITB ini. Semoga apa yang telah dipelajari selama empat tahun lebih bisa memberikan manfaat buat mereka dan bisa diimplementasikan untuk kemajuan bangsa ini. Mohon doanya juga, semoga saya dan teman-teman seangkatan saya bisa segera menyusul di bulan Juli, Oktober, dan April nanti. Amin.


view_1803-1193644266.jpg (350Γ—262)
Wisuda ITB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s