Mencoba Menghasilkan Uang dari Menulis

Saya sudah menulis di blog ini sejak 2010, artinya sudah hampir 2 tahun lamanya saya berusaha untuk menuangkan ide-ide lewat tulisan. Mungkin tidak melulu tentang ide, tapi seringkali tentang hal sehari-hari yang agak-agak tidak penting, seperti post terakhir saya tentang kecoak. Ataupun kadang saya menulis tentang suasana hati jika saya sedang banyak masalah. Terkadang juga saya hanya membuat post berupa video-video menarik yang saya temukan di YouTube. Semuanya saya lakukan untuk memenuhi target saya membuat satu tulisan setiap hari.ย 

Menulis sungguh menyenangkan buat saya. Walaupun tulisan saya memang masih jauh dari memuaskan (baca : masih berantakan), tapi dengan menulis di blog saya jadi terpacu untuk terus bisa mendapat ide dan inspirasi dari berbagai hal untuk bisa ditulis. Selain itu dengan menulis trafik blog saya bisa semakin tinggi dan bisa makin terkenal, hehehe. Alasan lain juga adalah untuk terus mengasah kemampuan menulis saya, karena seperti kata Pak Budi Rahardjoย yang pernah saya dengar waktu saya mengikuti pelatihan menulis bahwa kita bisa dianggap ahli jika kita telah mencapai 10.000 jam kita. Dalam hal ini, saya mencoba untuk menjadi ahli dalam bidang menulis. Karena itu saya terus berusaha untuk meluangkan sedikit waktu untuk menulis demi mencapai 10.000 jam saya. Doakan saja semoga terwujud.

Nah, setelah semakin lama menulis, saya mencoba berpikir bahwa sebaiknya apa yang saya buat di blog saya ini bisa menghasilkan sedikit profitย untuk saya. Berhubung sudah menjadi mahasiswa tingkat akhir, ada keinginan untuk bisa menghasilkan uang sendiri. Malu juga lama-lama jika setiap tahun saat kumpul keluarga besar masih sering diberi uang saku, hehehe. Karena itu saya mencoba mendaftarkan blog saya ke Google AdSense dengan tujuan mendapat sedikit penghasilan. Memang mungkin akan ada sedikit penyesuaian di blog saya ini, dengan munculnya sejumlah iklan dan membuat penilaian orang menjadi berbeda ke blog saya. Tapi mudah-mudahan hal ini tidak terlalu mengganggu dan pembaca blog saya yang isinya kebanyakan tidak penting ini bisa tetap setia, hehehe. Selamat membaca blog saya! Semoga terus terinspirasi!

One thought on “Mencoba Menghasilkan Uang dari Menulis

Leave a Reply

