Mahalnya Harga Sebuah Kesehatan

Sudah tiga hari ini saya mengalami sakit. Sebenanrnya sakitnya standar saja, demam pilek batuk dan bersin-bersin, tapi sungguh mengganggu kinerja saya yang sebenarnya tidak melakukan apa-apa. Akhirnya hari ini saya memutuskan untuk berobat ke Bumi Medika Ganesha daripada sakit saya bertambah buruk.

Ini bukan kali pertama saya berobat disini. Biasanya saya rutin kesini setiap 4 minggu pada hari senin atau kamis untuk kontrol behel saya yang entah kapan akan dicopot. Selain itu saya juga pernah beberapa kali sakit seperti sekarang ini sehingga bisa dibilang saya sudah akrab dengan suasana BMG.

Tapi hari ini saya tersadar akan suatu hal. Disini saya hanya membayar sepuluh ribu rupiah untuk bisa berobat di dokter umum. Saya ulangi lagi : sepuluh ribu rupiah. Biaya itu sudah termasuk dengan obat-obatan untuk mengobati penyakit kita. Dan biasanya obat yang harus kita konsumsi bisa lebih dari satu. Sebagai contoh, saya harus mengonsumsi 4 macam obat dengan total harga sebesar Rp80.300,00. Artinya apa? Saya mendapat subsidi sekitar 70 ribu rupiah untuk bisa berobat disini. Luar biasa bukan? Padahal jika di rumah sakit ataupun klinik lain mungkin biayanya jauh lebih mahal dari itu. Bisa jadi kita harus menghabiskan lebih dari seratus ribu rupiah untuk bisa berobat dan mendapatkan obat dari penyakit kita, sedangkan di BMG kita hanya perlu membayar sepuluh ribu rupiah saja.

Poin yang saya ingin tekankan adalah betapa mahalnya harga sebuah kesehatan. Bayangkan, biaya berobatnya saja mungkin bisa membuat kita harus mengorbankan uang saku kita untuk makan beberapa hari. Tapi kita mendapat keringanan untuk bisa berobat dengan harga yang murah. Namun bukan berarti kita jadi malas menjaga kesehatan dan selalu berobat ke BMG. Justru kita harus berkaca dan memperbaiki diri agar kita bisa lebih menjaga kesehatan, karena sekali lagi kesehatan itu mahal harganya. Mulailah makan makanan yang bergizi, perbanyak sayuran dan buah, serta rajinlah berolahraga. Hal-hal sesederhana itu akan memberi manfaat yang besar untuk kita nantinya.

Pesan terakhir saya buat siapapun yang sedang sakit, selamat beristirahat! semoga cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas! Tetap semangat!

2 thoughts on “Mahalnya Harga Sebuah Kesehatan

Leave a Reply

