Si Operator yang Tak Bisa Diandalkan

Sudah empat hari ini saya sulit mengakses internet dari ponsel saya. Permasalahannya adalah tidak muncul tulisan “3G” ataupun “E” di ponsel saya, yang artinya saya tidak bisa mengakses internet. Padahal pengaturan yang saya buat sudah benar, dan bahkan tidak saya utak atik sama sekali. Setting paket data di ponsel android saya sudah saya aktifkan, dan masih saja tidak bisa mengakses internet.


Tadinya saya berpikir masalah ada di ponsel saya, karena itu saya mencoba mengakses internet dengan kartu dari operator lain untuk ponsel yang sama. Ternyata saya bisa mengakses internet dengan operator lain. Karena itu saya anggap bahwa masalah ada di operator bersangkutan (Sebut saja XL). Akhirnya saya mencoba melaporkan hal ini ke customer service si operator yang bersangkutan, dan setelah ditindaklanjuti akhirnya saya kembali bisa mengakses internet.ย 


Namun ternyata hal ini hanya sementara, karena pagi harinya kembali saya tidak bisa mengakses internet. Dan saya pun harus kembali melakukan hal yang sama, troubleshooting dengan kartu yang berbeda, kemudian melaporkan ke operator. Malamnya saya bisa mengakses internet. Tapi hal yang sama kembali terjadi. Bahkan lucunya, saya bisa mengakses internet ketika ponsel saya sedang charging, namun beberapa saat kemudian setelah chargerย saya copot saya langsung tidak bisa mengakses internet. Ada apakah gerangan?


Sepertinya memang operator yang satu ini sudah sulit untuk diandalkan. Saatnya beralih ke operator lain?

One thought on “Si Operator yang Tak Bisa Diandalkan

Leave a Reply

