Menjadi Reporter

Hari ini melelahkan sekali buat saya. Kekalahan menyesakkan Liverpool dari Wigan Athletic semalam membuat saya tak bisa tidur hingga pukul 2 pagi sehingga saya tidak bangun dalam keadaan fit. Padahal hari ini saya diminta untuk meliput salah satu event besar di ITB tahun ini, yaitu Pagelaran Seni Budaya (PSB) ITB 2012. Well, sebenarnya saya hanya diminta untuk melakukan reportase via twitter, tapi mengingat saya juga harus berkeliling dan standby di setiap mata acara, jadilah saya cukup kelelahan.


Saya akan menceritakan tentang PSB ITB 2012 di tulisan yang berbeda yang mungkin akan lebih serius dan lebih panjang. Tapi yang jelas meskipun lelah, hari ini cukup seru dan menarik, terutama karena saya mendapat kesempatan melakukan reportase di lapangan. Bukan merupakan pekerjaan yang gampang karena saya harus mengatur bahasa yang pas agar para followers mengerti. Maklum, target yang saya tuju bukan orang-orang yang cukup tahu tentang ITB namun punya keinginan untuk masuk ITB. Karena itu harus dicari cara agar mereka terpancing untuk lebih tahu dan menjadi makin semangat untuk masuk ITB.

Overall, saya cukup puas dengan apa yang telah saya lakukan hari ini. Mudah-mudahan saya bisa mendapat kesempatan dan pengalaman lain dalam mengasah kemampuan jurnalistik saya, karena sepertinya bidang ini cukup menarik untuk ditekuni lebih dalam.


Btw, rasanya kurang menarik jika tidak ada gambar-gambarnya. Karena itu saya tambah beberapa hasil jepretan saya ya, itung-itung sebagai spoiler untuk tulisan saya berikutnya🙂 Sorry for the bad quality, i’m still newbie😀


Bamboo Shelter Project

Putra Putri Budaya PSB 2012

Stand LOEDROEK ITB

Performance Batara Ganesha


Leave a Reply

