Balada Tugas Akhir

Saat ini saya sedang bingung. 


Sudah 3 bulan sejak akhirnya saya memutuskan untuk mengerjakan tugas akhir dengan topik yang diberikan dosen pembimbing saya ini, namun saat ini saya mengalami stuck. Mandek karena sejujurnya saya memang tidak memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk mengerjakan tugas akhir saya ini. Ya, tugas akhir ini membutuhkan skill coding yang cukup tinggi agar bisa selesai pada waktunya. Dan saya sebenarnya tidak terlalu menyukai hal ini. Tapi minat saya yang sebenarnya cukup tertarik dengan Android membuat saya mencoba untuk mengerjakan tugas akhir ini dulu, sambil melihat berbagai kemungkinan yang ada.


Dan kini sudah 3 bulan berlalu. Tapi rasanya saya kurang memiliki semangat yang tinggi untuk menyelesaikan apa yang telah saya mulai. Entah karena kurang ada bimbingan, atau saya yang kurang berniat mencari dan belajar, atau memang sebenarnya saya tidak tertarik dengan topik macam ini. Atau mungkin saya saat ini sedang mengalami masa-masa jenuh. Sulit juga menemukan sebabnya. Dan hari ini pun saya bersama teman-teman yang lain harus melaporkan perkembangan tugas akhir kami. Well, sebenarnya sudah ada yang saya kerjakan bersama rekan saya, namun saya tidak yakin bahwa untuk kedepannya ada perkembangan lebih lanjut yang bisa saya kerjakan.


Dan kini saya kembali menemui rasa kebingungan ini.


Apakah ini harus dilanjutkan? Atau lebih baik mengganti dengan yang lain sebelum semuanya terlambat? Entahlah. 

Leave a Reply

