Dari Hectic Hingga Bertemu Passion

Halo!
Akhirnya setelah vakum selama sepekan, saya kembali memiliki waktu untuk menulis disini. Ya, seperti yang saya tuliskan di tulisan terakhir saya, kegiatan saya cukup padat sampai-sampai saya tak punya waktu untuk sekedar menulis disini. Emangnya saya ngapain sih?


Jadi saya kebetulan diminta menjadi tim sukses dari salah satu calon presiden Kabinet Keluarga Mahasiswa ITB, dan selama dua minggu kemarin saya diberi tanggung jawab untuk mengurusi bagian social media seperti Facebook, twitter, tumblr, formspring, dan media-media dunia maya lain. Dan ternyata hal ini cukup menguras waktu dan tenaga, karena saya harus menyiapkan konten yang akan dipublikasikan, mengamati barangkali ada hal-hal yang bisa menjatuhkan kubu kami, dan masih banyak lagi. Selain itu saya juga harus membantu teman-teman saya yang lain dari divisi marketing untuk merumuskan konsep marketing yang bagus dan melaukan eksekusi seperti memasang poster dan pernak-pernik lainnya. Jadilah waktu saya habis untuk mengurusi semua ini. Tugas Akhir saya pun terlantar juga, padahal minggu depan harus melaporkan perkembangannya ke dosen pembimbing. Belum lagi proposal PKM-GT yang juga terbengkalai. Beruntung, hari ini proposal ini telah beres dan langsung dikumpulkan. Masih ada hutang lain yang harus saya kerjakan, yaitu membuat artikel untuk majalah Halo Ganesha, dan ini pun baru sebatas pada tahap meminta testimoni. Sungguh melelahkan memang jika punya banyak tanggungan yang harus dilakukan.


Namun saya menyadari satu hal setelah saya menjalani dua minggu yang melelahkan ini. Saya merasa bahwa saya telah menemukan apa yang menjadi passion saya. Hal itu adalah menulis dan mengurusi social media. Menulis untuk majalah Halo Ganesha merupakan pengalaman baru buat saya dan ada tantangan tersendiri di dalamnya, karena saya harus membuat tulisan yang menarik serta inspiratif untuk adik-adik SMA. Padahal saya dikenal sebagai orang yang galak namun senang melawak :)) Tapi justru disinilah saya mendapat kesenangan dan kepuasan setiap selesai membuat sebuah tulisan. Apalagi ketika wajah saya terpampang di edisi perdana majalah ini, bangga rasanya😀 Karena itu rasanya saya ingin lebih serius lagi mendalami bidang ini, bidang jurnalistik.


Selain bidang jurnalistik, menjadi admin social media nampaknya memiliki prospek yang bagus buat saya. Terlihat selama 2 minggu ini bahwa saya paling tidak berhasil memegang semua akun yang diamanahkan kepada saya walaupun tetap saja masih banyak kekurangan di sana-sini. Mungkin saja ketertarikan saya di bidang social media ini akan membawa saya kepada sesuatu yang besar, seperti bisnis ataupun hal-hal lain. Semoga saja, amin amin.


Dan tak terasa tulisan saya sudah segini panjangnya, hahaha. Memang ya, jika sedang ada mood ataupun inspirasi pasti kita jadi ketagihan untuk menulis. Mudah-mudahan keinginan untuk menulis bisa terus saya pertahankan sehingga saya kembali bisa memenuhi target saya untuk melakukan one day one post demi mencapai sepuluh ribu jam saya di bidang menulis.

Leave a Reply

