Steve Jobs, Seorang Presentator Ulung

Beberapa hari ini saya sedang senang membuka situs slideshare untuk mencari inspirasi, barangkali ada sesuatu yang menarik yang bisa memacu kreativitas. Lantas saya teringat kata-kata teman saya tentang bagaimana seorang Steve Jobs melakukan presentasi. Teman saya ini bilang kalau Steve Jobs sungguh luar biasa ketika mempresentasikan produk-produk terbaru dari Apple. Slide presentasinya sederhana namun efektif dan sangat memukau para hadirin yang menyaksikan. Bisa dibilang beliau adalah presentator ulung yang tidak bisa ditiru oleh banyak orang.

Karena rasa penasaran saya tentang Steve Jobs, saya pun berkelana di slideshare untuk mencari seperti apa sebenarnya Steve Jobs saat berbicara di depan publik. Untuk lebih memperluas wawasan, saya pun membuka situs YouTube sehingga saya bisa melihat langsung seperti apa Steve Jobs melakukan presentasi. Dan apa yang saya temukan pun sungguh luar biasa. Steve Jobs memang seorang presentator yang hebat. Beliau benar-benar mempersiapkan segala-galanya dengan sebaik-baiknya, mulai dari gestur tubuh, cara berbicara, slide presentasi, cara menarik perhatian hadirin, dan lain-lain. Tidak heran memang Apple mampu meraih kesuksesan yang luar biasa dibawah pimpinan Steve Jobs. Saya sendiri jadi terinspirasi untuk bisa melakukan hal yang sama. Mungkin saya masih belum ada apa-apanya, tapi setidaknya saya bisa mempelajari dan menerapkan bagaimana seorang legenda dunia ini mempengaruhi masyarakat dunia hingga mengundang decak kagum. Steve Jobs memang seorang inspirator yang hebat.


Leave a Reply

