Indahnya Berbagi Mimpi dan Inspirasi

Hari ini saya sungguh mendapat pengalaman berharga dalam hidup saya. Kenapa? Karena saya berkesempatan untuk berbagi cerita dan inspirasi kepada adik-adik kelas saya di subsie kemasyarakatan SMA negeri 8 Jakarta. Ya, ini adalah sebuah pengalaman baru karena untuk kali pertama saya diminta untuk memberikan materi tentang manajemen organisasi & manajemen proyek. Well, saya bukan anak teknik industri ataupun manajemen yang memang mempelajari hal ini, tapi saya hanya mencoba menceritakan pengalaman saya selama saya berkegiatan di Kemas dulu hingga di kampus sekarang.

Awalnya saya sempat khawatir bahwa apa yang saya sampaikan terlalu berat dan tidak menarik buat mereka. Dan saya juga takut gaya penyampaian saya buruk sehingga tidak diterima dengan baik. Namun Alhamdulillah, ternyata sambutannya positif sekali. Adik-adik saya yang masih lucu-lucu dan imut ini mendengarkan dan bercerita dengan antusias serta tak jarang tertawa karena lawakan tak lucu dari saya. Ada kepuasan tersendiri melihat senyum dan keceriaan di wajah mereka semua. Dan sungguh lega juga karena saya bisa berbagi mimpi tentang bagaimana seharusnya subsie kemasyarakatan tidak dianggap lagi sebagai subsie kelas dua namun menjadi subsie besar dengan potensi yang luar biasa. Semoga apa yang telah saya sampaikan hari ini benar-benar bisa membekas dalam benak mereka dan bisa menjadi inspirasi untuk membangun subsie kemasyarakatan.

Leave a Reply

