Nobar Bersama BIGREDS Bandung!

Hari ini bisa dibilang cukup melelahkan buat saya. Ibaratnya orang sibuk, saya fully booked hari ini. Mulai dari menghadiri musyarawah kerja di himpunan yang akhirnya ditunda karena sang ketua masih sakit, kemudian rapat dadakan, dan yang terakhir rapat redaksi majalah Halo Ganesha. Tapi semua rasa lelah itu tak seberapa, karena ada event besar yang saya nantikan di malam harinya : nonton bareng Liverpool vs MU bersama BIGREDS regional Bandung!


Untuk merealisasikan rencana nobar kali ini, saya mengajak beberapa teman dari himpunan saya yang kebetulan sama-sama Liverpudlian. Dua orang pun mengonfirmasi untuk ikut, yaitu Yamin dan Jey. Dan di saat-saat terakhir personil bertambah dua orang yaitu Biru dan Dimas BK. Jadilah kami berlima berangkat ke Bandung Food Festival di Jalan Sumatera demi menikmati suasana nonton bareng bersama rekan-rekan sesama fans Liverpool. Buat teman-teman saya, ini adalah kesempatan pertama mereka mengikuti nonton bareng seperti ini. Sedangkan buat saya ini adalah kesempatan yang ketiga. Walaupun sudah sering namun tetap saja saya kagum dengan suasana yang ada, terutama dengan nyanyian-nyanyiannya. Sebagian besar yang hadir adalah fans berat Liverpool yang benar-benar hapal berbagai lagu supporter, tidak hanya sekedar You’ll Never Walk Alone. Sedangkan saya, YNWA pun gak apal-apal banget. Hahaha, saya jadi malu sendiri. Next time saya ikut nobar sepertinya harus mulai hapal beberapa lagu nih, biar bisa semakin terbawa suasana dan menikmati pertandingan sebagai supporter, bukan hanya penonton.


Pertandingannya sendiri berjalan seru dan menegangkan. Liverpool unggul lebih dulu lewat sundulan Daniel Agger sebelum akhirnya disamakan oleh tendangan first time Park Ji Sung. Permainan yang cenderung menunggu membuat Liverpool terus mendapat tekanan sepanjang babak pertama hingga 15 menit awal babak kedua. Untungnya Kenny Dalglish sungguh cerdik dan berani mengambil resiko dengan mengganti Steven Gerrard dan memasukkan Craig Bellamy. Permainan Liverpool pun menjadi lebih hidup dan lebih aktif menyerang. Dan usaha ini pun membuahkan hasil lewat gol sakit hati dari Dirk Kuyt menjelang pertandingan usai. Liverpool menang 2-1 dan melaju ke babak selanjutnya.


Overall saya cukup puas dengan hasil pertandingan maupun dengan suasana nobar kali ini. Hanya satu yang kurang buat saya : asap rokok ada dimana-mana. Kalau terlalu sering ikut nobar, bisa-bisa saya cepat mati nih :)) Tapi walaupun demikian, saya tetap akan mengikuti event-event nobar seperti ini lagi untuk kedepannya. Buat para Liverpudlian yang berdomisili di Bandung dan belum pernah ikut nobar, hayuk lah join! Dan anda akan merasakan sensasi yang luar biasa! YNWA!

Leave a Reply

