Stevie G is Back!

Setelah cukup sulit meraih kemenangan di kandang dalam beberapa pertandingan terakhir, akhirnya Liverpool berhasil menutup tahun 2011 ini dengan sebuah kemenangan. The Anfield Gank berhasil unggul 3-1 atas Newcastle United lewat dua gol Craig Bellamy dan satu gol dari “the legendary” Steven Gerrard. Secara umum permainan Liverpool cukup memuaskan walaupun agak terlambat panas di awal pertandingan. Akibatnya Liverpool sempat kecolongan lewat gol bunuh diri Daniel Agger. Beruntung Liverpool segera bangkit dan mempersembahkan kemenangan yang penting dalam menjaga peluang masuk ke zona eropa.

Ada dua hal yang menjadi sorotan pada pertandingan kali ini. Yang pertama adalah masih mandulnya Andy Carroll. Dihukumnya Luis Suarez untuk delapan pertandingan akibat tindakan rasisnya terhadap Patrice Evra sebenarnya menjadi sebuah kesempatan besar bagi Carroll untuk membuktikan bahwa dirinya tidak overprice. Namun di pertandingan tadi dia belum bisa membayar kepercayaan Kenny Dalglish dengan sebuah gol. Usaha terbaik yang dia bisa berikan adalah sebuah sundulan yang menerpa mistar gawang. Yah, tapi not bad lah. Mudah-mudahan semakin lama sundulannya semakin mengarah ke dalam gawang😀

Hal kedua yang menjadi sorotan tentu saja kembalinya Steven Gerrard kedalam tim. Sebenarnya Gerrard sudah comeback saat Liverpool ditahan Blackburn 1-1 di pertandingan sebelumnya, namun kali ini kontribusinya lebih terasa karena permainan Liverpool menjadi lebih hidup. Sundulan Carroll yang menerpa mistar gawang sendiri berasal dari umpan matang Gerrard. Bahkan sang kapten juga mempersembahkan sebuah gol yang memastikan kemenangan Liverpool. Sungguh sebuah bukti bahwa di usianya yang ke-31 tahun Gerrard belum habis. Gerrard adalah legenda hidup yang selalu memberikan warna berbeda bagi permainan Liverpool. Semoga kehadiran Gerrard bisa membuat Liverpool kembali ke permainan terbaiknya dan terutama membuat Andy Carroll menemukan kembali ketajamannya.

YNWA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s