Flashback

Mulai minggu ini masa Pemilu Raya HME ITB telah resmi dibuka. Tidak terasa memang, waktu berjalan sungguh cepat. Rasanya baru kemarin saya menjadi orang yang terlibat dalam proses Pemilu ini, dan sekarang saya akan melihat adik-adik yang saya bimbing akan mengalami proses yang sama seperti saya dulu. Menarik memang jika bercerita tentang apa yang saya alami setahun yang lalu. Sungguh masa yang berat dan menguras fisik serta mental. Cobaan datang bertubi-tubi, ditinggal orang-orang terdekat yang saya percaya, meraih prestasi terburuk sepanjang saya kuliah di ITB. Semua perasaan bercampur jadi satu. Ada perasaan takut jika saya nantinya menang namun tidak ada yang mau membantu saya. Ada juga rasa sakit hati karena masalah pribadi serta rasa seperti ditusuk dari belakang ketika orang-orang terdekat saya memilih tidak mendukung saya dan bahkan ada yang akhirnya memilih untuk bersaing dengan saya. Masih banyak perasaan-perasaan lain yang tidak bisa saya deskripsikan satu persatu lagi. Yah, masa Pemilu ini memang masa yang penuh pengorbanan dan pembelajaran. Totalitas harus ditunjukkan jika memang ingin menjadi yang terbaik. Dan semoga totalitas dan passion inilah yang nantinya ditunjukkan oleh para calon penerus tampuk kekuasaan HME ITB. Sudah terlalu lama HME ITB berkutat dengan kenyamanan di basement labtek 8, dan saatnya ada perubahan besar yang dilakukan. Mudah-mudahan masa Pemilu sekarang adalah awal dari perubahan besar untuk HME ITB. Amin.

Leave a Reply

