Pecel Lele Lela : Sensasi Lele yang Beda

Kebanyakan orang pasti pernah makan pecel lele, apalagi bagi mereka yang kantongnya pas-pasan. Pecel lele adalah salah satu makanan yang murah meriah tapi enak dan mengenyangkan. Selain itu ikan lele juga punya kandungan gizi yang bagus (bisa dicek disini untuk tahu lebih dalam). Selama ini kita mengenal pecel lele hanya dalam tampilan yang “standar”, yaitu lele yang digoreng kering dan sambel pecel yang pedasnya mungkin bervariasi, tergantung dimana anda makan. Merasa bosan dengan pecel lele yang begitu-begitu saja? Nah, kalau begitu anda harus mencoba makan lele di “Pecel Lele Lela”, tempat dimana pecel lele dikemas secara berbeda.

Pecel Lele Lela

Pecel Lele Lela ini ternyata bisa dibilang sudah cukup terkenal dan pernah masuk di sejumlah acara kuliner di beberapa stasiun televisi. Saya jadi heran sendiri, mengapa saya yang senang makan ini belum pernah kesini ya sebelumnya? Tapi akhirnya saya bersama adik saya mendapat kesempatan untuk mampir ke rumah makan ini, yang kebetulan cabangnya ada di dekat rumah saya di Pondok Kelapa.

Tempatnya sendiri sebenarnya tidak terlalu besar, mungkin hanya sekitar 8 meja yang ada disini. Efek adanya kaca cermin membuat ruangan menjadi lebih besar. (apa iya? Haha saya agak ngasal kalau yang itu :p) Sayangnya sirkulasi udaranya kurang bagus, sehingga tempatnya agak panas dan pengap. Mungkin faktor cuaca yang saat itu sedang panas-panasnya juga yang mempengaruhi. Yah, kalau masalah tempat bisa diberi rating 7 dari 10 lah.

Sekarang ke masalah makanan. Saat melihat menu, saya cukup bingung harus memilih yang mana, karena variannya yang bermacam-macam dan cukup menggoda buat saya. Mulai dari pecel lele yang original sampai yang dibuat fillet pun ada. Bahkan ada ayam goreng juga yang dijual disini. Tapi karena namanya adalah warung pecel lele, saya memilih Lele Saos Padang dan Jus Alpukat sebagai menu makan siang hari ini. Adik saya sendiri memesan Lele Goreng Tepung dan Es Jeruk.

Lele Saos Padang

 

Lele Goreng Tepung

Es Jeruk dan Jus Alpukat

Seperti biasa, minuman datang lebih cepat dibanding makanannya. Porsi minumannya pas buat saya, tidak terlalu banyak tapi juga tidak sedikit. Masalah rasa, enak-enak saja buat saya. Seperti jus alpukat pada umumnya. Makanannya sendiri datang tidak lama setelah minumannya, hanya perlu menunggu sekitar 10 menitan. (oh itu lama ya?) Lele saos padang yang saya pesan sungguh luar biasa rasa pedasnya! Mungkin karena namanya saos padang kali ya? Menusuk dan mantap! Enak banget menurut saya. Buat yang senang makanan pedas mungkin menu ini bisa jadi pilihan. Untuk Lele goreng tepungnya sendiri saya tidak sempat mencicipi punya adik saya. Tapi dari penampilan luarnya sangat menggoda dan menggugah selera. Adik saya pun makan dengan lahap dan habis hingga tuntas tas tas.

Sampailah di masalah kantong, alias bayar-membayar. Total semua makanan diatas “hanya” menghabiskan 46ribu rupiah. Menurut saya cukup murah untuk makanan yang enak seperti yang sudah saya coba. Tidak salah rasanya jika rumah makan ini menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk didatangi dan dicoba makanannya. Penasaran? Mampir saja ke Pecel Lele Lela, dan rasakan sensasi makan lele yang berbeda!

2 thoughts on “Pecel Lele Lela : Sensasi Lele yang Beda

Leave a Reply

