Berburu Buku

Hari sabtu akhirnya tiba juga. Namun yang sering menjadi masalah buat saya adalah bagaimana menghabiskan hari sabtu agar tidak membosankan. Akhirnya saya memilih untuk hunting buku di Gramedia daripada mengiyakan tawaran orang tua saya untuk meninjau danau yang akan menjadi tempat lomba dayung di SEA Games nanti (sounds cool, huh?). Saya khawatir malah mengalami kebosanan yang luar biasa disana. Yasudahlah, sekali-sekali jangan pergi bersama orang tua. Singkat cerita, perburuan saya di Gramedia berujung kepada dua buah buku, yaitu 100 Peristiwa yang Bisa Menimpa Anda karangan Benny Rachmadi dan Alangkah Lucunya Sekolah Negeri Ini karangan Toto Suharya, Herlan Firmansyah, dan Asep Iin. 


Alangkah Lucunya Sekolah Negeri Ini

100 Peristiwa yang Bisa Menimpa Anda
Saya memilih buku pertama karena saya memang penggemar komik Benny & Mice, dan walaupun sekarang keduanya telah berpisah saya yakin buku ini masih memiliki daya tarik tersendiri dan tetap nampol seperti komik-komik sebelumnya. Selain itu sebenarnya saya sudah menargetkan akan membeli buku ini saat pameran KRI-KRCI, namun apa daya kantong yang sudah kempis membuat saya mengurungkan niat. Buku kedua sendiri cukup menarik perhatian saya sejak saya terakhir kali ke Gramedia di Bandung, dan saya sempat membaca beberapa cerita di dalamnya, namun saat itu entah kenapa agak ragu untuk membeli. Akhirnya kali ini saya putuskan untuk membeli. Saya rasa ceritanya akan menarik karena berhubungan dengan realita pendidikan di Indonesia. Semoga bisa membangun semangat pada diri saya untuk bisa memperbaiki pendidikan di negeri ini.

Well, sebenarnya banyak ada sejumlah buku lain yang masih menjadi incaran saya, seperti 11 Patriot karangan Andrea Hirata (baru keluar akhir Juni), Kumpulan TTS Kompas, The Becak Way, Biografi Bambang Pamungkas, dan cerita dalam bentuk komik tentang seven-eleven (yang terakhir ini saya lupa judulnya). Namun sekali lagi faktor finansial membuat saya harus menunda paling tidak seminggu untuk membeli buku-buku tersebut. Kebetulan tanggal 2-10 Juli akan ada Pesta Buku Jakarta 2011 di Istora Senayan, jadi pasti harga-harga buku disana akan jauh lebih murah.

Semoga buku-buku yang saya beli sesuai ekspektasi saya dan wawasan saya bertambah karena buku tersebut. Amin. Selamat membaca!

One thought on “Berburu Buku

Leave a Reply

