Mengolah Raga

Sudah lama saya tidak olahraga. Padahal manfaatnya banyak buat kita. Tapi ya begitulah, faktor malas dan kasur yang sepertinya punya magnet untuk menahan badan saya sepertinya membuat saya mengabaikan hal fundamental yang satu itu.


Namun selama liburan ini dan seterusnya, saya sudah berniat dalam hati. Bahwa saya akan memulai olahraga rutin.


Dimulai dari liburan ini.
Dimulai dari hari ini.


Ya, pagi ini saya langsung menggowes sepeda bekas warna hijau yang ada di garasi saya. Saya gowes keliling kompleks Pondok Kelapa yang cukup besar dan cukup membuat berkeringat jika dikelilingi jalurnya satu persatu. Lumayan lah untuk menginisiasi berolahraga kembali.


Ternyata olahraga saya hari ini tidak berhenti pada menggowes saja. Masih ada “olahraga” lain yang sudah menanti : MENYAPU dan MENGEPEL RUMAH!


Efek dari sudah tidak adanya asisten rumah tangga di rumah saya membuat kami sekeluarga harus bekerja sendiri membersihkan rumah. Saya sendiri mendapat kesempatan mengepel dan menyapu rumah. Cukup melelahkan, tapi entah kenapa menyenangkan, dan saya yakin menyehatkan. hahaha.


Buat anda yang sudah lama tidak olahraga, yuk kita mulai lagi budaya berolahraga! Karena olahraga membuat kita sehat, dan karena pada tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuatπŸ™‚

Leave a Reply

