Sedikit cerita dari Semester 6

Udah lama gak nulis. Lama banget. Nulis lagi yuk ah!

Gak berasa, satu semester udah abis. Sudah seminggu masuk masa UAS. Dan sabtu kemarin adalah UAS terakhir yang saya dan teman-teman ET08 ikuti. Well, bukan UAS sih, masih UTS II, tapi insya Allah lulus deh. Amin! Rasanya lega dan plong bisa menyelesaikan UAS yang bertubi-tubi selama seminggu kemarin. Terlepas dari hasilnya bagus atau tidak (Bahkan saya gak yakin lulus smua) tetap saja rasanya tenang karena udah selesai.

Bersamaan dengan itu berakhir pula kebersamaan saya dan sejumlah temen-temen ET08 semester ini. Kebersamaan apa nih?

Jadi, saya dan sejumlah temen-temen yang merasa punya keterbatasan yang sama dalam masalah belajar memutuskan untuk belajar bareng dan membuka semacam “Tutorial Club” yang diberi nama AJTC (Aga Jayus Tutorial Club). Sounds alay, huh? Yah, bgitulah. Tapi mau gimana lagi, hahaha. Kebetulan namanya diberikan seperti itu karena tempat belajarnya di kosan saya.

Tutorial ini sudah berlangsung sejak semester 5 yang lalu. Dulu diadakan saat UTS dan masa-masa ngerjain TP serta UAS. Tapi yang jadi kekurangan adalah belum terorganisasi dengan baik, salah satunya adalah tidak adanya tenaga pengajar yang kemampuannya diatas rata-rata para anggota yang ada. Hahahaha, namanya juga orang-orang yang termasuk “Middle Class” di ET08. FYI, member pada AJTC Season 1 ini adalah saya, Ijul, Sandy, Mushofi, Irsyad, Aud, Hakim. Mungkin ada lagi yang lain tapi saya lupa, hehehe.

Menyusul prestasi yang sangat buruk pada semester 5 dan sebagai pencegahan agar tidak mengalami hal yang sama pada semester 6, maka kami memutuskan untuk melanjutkan Tutorial Club ini. Tentunya dengan penambahan member yang lebih berkualitas. Maka bergabunglah Sukma dan Caca di Club ini.

Yah, sebenarnya gak ada yang terlalu spesial dengan belajar bareng ala AJTC ini. Namanya juga Middle Class, mau belajar apa juga sebenarnya bingung, hehehe. Paling-paling hanya mempelajari soal-soal tahun sebelumnya, membuat cheatsheet yang sebelumnya sudah dibuat Caca, dan metode belajar standar lainnya. Tapi yang membuat menarik adalah justru di luar sesi belajarnya. Banyak hal yang bisa dibahas dan didiskusikan selama tutorial club ini. Bisa ngomongin orang (hehehe :D), ngatain orang (bahkan ketika orangnya ada), bisa ngomongin kuliah, atau cerita horor seperti di sesi terakhir. Hahaha, malah belajarnya tidak menarik๐Ÿ˜€

Yang menarik lagi adalah kelakuan dari orang-orang yang ikutan tutorial Club ini. Sungguh, satu semester bersama mereka membuat saya lebih kenal mereka. Mereka adalah :
Ada Sandy si oportunis (yang sering bawa mie sndiri untuk dimasak di kosan saya),ย 
Ada Mushofi yang ketawa sambil ngomong๐Ÿ˜€ ,ย 
Ada Ijul yang tidur paling cepat tapi hasil ujiannya selalu bagus,
Ada Caca yang ngmgnya juga kenceng tapi gak klimaks tapi juga jadi andalan dalam bikin cheatsheet,
Ada hakim yang bisa tidur sambil kayang,
Ada Pedca yang jadi bahan bully2 trus namun tetap sabar,
Ada Sukma yang slalu ngaku-ngaku gak bisa tapi you-know-lah,
Ada Aul Virnanda yang selalu datang paling akhir,
Ada Aud yang mesti diajak ngomong dg suara kenceng,
dan ada Andro yang jadi best new comer๐Ÿ™‚

Mereka semua the best banget lah! Memberi warna baru pada semester 6 ini. Semua hasil semester ini gak lepas dari peran mereka semua. Mudah-mudahan lulus semua deh, amin!๐Ÿ™‚

Saya gak tau apakah akan ada Season 3 atau tidak, tapi yang jelas kumpul-kumpul seperti ini perlu banget bwt diadain, dan semoga ini bisa jadi bahan nostalgia kita semua saat reunian 20 tahun lagi๐Ÿ™‚

And last but not least, thanks guys!

Member AJTC Season 2, minus Hakim dan Andro
Atas (ki-ka) : Sukma, Aul V, Ijul, Aud
Bawah (ki-ka) : Aga, Caca, Sandy, Mushofi, Pedca

3 thoughts on “Sedikit cerita dari Semester 6

  1. baiklah. meskipun ini blog baru mau diisi pas liburan dan sekarang masih ga keurus, komen pake ini sajalah yaa๐Ÿ˜€

    btw transfer gw dan Caca di tengah tahun sama kayak pembelian chicarito buat MU dan suarez buat liverpool hahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s