Men Sana in Corpore Sano

Olimpiade mungkin telah berakhir, namun semangat berolahraga tidak boleh luntur, malah harus tetap dijaga terus. Karena seperti kata orang bijak :
Mens Sana in Corpore Sano (A healthy mind in a healthy body)
Buat yang gak ngerti bahasa Inggris, nih translatenya : Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
Kebiasaan orang Indonesia yang latah ketika ada sesuatu yang sedang ramai dibahas mungkin sedang menimpa sebagian teman-teman dari himpunan saya. Teman-teman saya sekarang sedang rajin olahraga seperti renang, badminton, futsal, dan olahraga lainnya. Mungkin saya juga bisa dibilang sebagai salah satu korbannya. Hehehe.
Saya berniat untuk rajin olahraga semester ini, minimal lari seminggu sekali. Ini saya coba lakukan karena saya termasuk orang yang daya tahannya agak lemah dan setelah diselidiki ternyata ini disebabkan karena saya jarang olahraga. Disamping itu bentuk tubuh yang agak kurang bagus membuat saya terpacu untuk berolahraga rutin. Hehehe. Mudah-mudahan olahraga rutin ini memberikan dampak yang bagus.
Kesempatan untuk berolahraga banyak muncul pekan ini. Entah kenapa banyak ajakan untuk berolahraga selain rencana saya untuk lari rutin setiap pekan. Hari selasa kemarin ada latihan rutin voli, kemudian rabu malam saya bermain boling bersama teman saya. Dan tadi pagi saya bermain tenis bersama teman-teman saya. Yah, bisa dibilang saya memang payah di semua olahraga ini, hahaha. Tapi tak apa lah, yang penting ada kemauan. Dimana ada kemauan, disitu ada jalan. Insya Allah.
Saya termasuk orang yang senang dengan segala hal yang berhubungan dengan olahraga. Saya menikmati segala diskusi dan pembicaraan tentang olahraga, baik perkembangan olahraga dunia maupun Indonesia. Selama ini saya lebih banyak menjadi penikmat, supporter, atapun penonton. Mungkin sekarang saatnya jadi pemain. Dan mungkin ini memang passion yang saya sedang cari-cari selama ini. Semoga ini bukan angin lalu saja.

Leave a Reply

