New Semester, New Hope, New Dream, NEW SPIRIT!!!

Rasanya judul dari tulisan kali ini sudah cukup menggambarkan apa yang ingin saya tulis. Ya, tidak terasa liburan tinggal seminggu lagi. Cukup cepat bila dibandingkan kampus-kampus lain yang bahkan baru saja selesai ujian. Mungkin inilah konsekuensi dari berkuliah di kampus Ganesha : waktu kuliah singkat dan dituntut lulus cepat. (aduh kok malah ngelantur gini, oke back to topic)


Semester 5 yang baru saja berlalu sungguh merupakan semester yang buruk untuk saya. Terburuk sejak saya menginjakkan kaki di kampus Ganesha. Pertama kalinya ada yang ngulang, IP tidak mencapai target, dan serangkaian kegagalan lainnya. Saya memang sudah memprediksikan akan buruk, namun tidak seburuk ini. Sungguh. Rasanya seperti ditampar sekencang-kencangnya. Ketika semua hasilnya muncul, saya merasa gagal. Saya merasa sia-sia. Saya merasa gak ada gunanya saya kuliah di kampus ini. Saya merasa sedih karena telah mengecewakan kedua orang tua saya dan tidak memanfaatkan dengan baik kepercayaan yang telah mereka berikan kepada saya. Kesedihan yang sempat agak berlarut-larut karena saya tidak mampu menahan tekanan ini. Bahkan saya sempat memilih untuk menyendiri sejenak, melakukan hal-hal yang gak jelas untuk menghilangkan kepenatan dan kesedihan yang saya alami. Ingin lari dari masalah.

Namun setelah dipikir-pikir lagi, gak ada gunanya saya bersedih terlalu lama. Gak baik juga buat saya. Udah banyak rencana yang sempat saya susun untuk semester ini. Walaupun ada beberapa perubahan, tapi rencana itu harus tetap bisa diwujudkan. Kalau kata sahabat saya :

dont stuck in this condition too long. you never know what chance you miss because too busy of being sad.πŸ˜€


Everything happens for a reason. Pasti ada sebabnya mengapa semua ini terjadi. Yang jelas, sekarang saatnya menatap semester 6 yang Insya Allah akan jauh lebih baik dibanding semester 5. Saya yakin itu.

Bismillahirrah

Leave a Reply

