The Power of Community

Kembali. Kembali lagi memenuhi hasrat yang sempat hilang. Ya, akhir-akhir ini saya sedang tidak mood menulis. Padahal saya merencanakan untuk terus menulis tiap hari, minimal 1 tulisan per hari. Sayang rutinitas yang padat cukup membuat saya kehilangan fokus dan niat untuk menulis. Yasudahlah, sekarang saatnya menulis lagi.

Pagi ini saya pergi ke Car Free Day Dago. Dan disana selalu ramai. Ramai oleh kumpulan orang dengan aktivitasnya masing-masing. Hanya untuk sekedar olahraga pagi, bermain sepeda, atau mencari sarapan pagi seperti saya. Yang menarik di CFD ini, hampir semua komunitas yang ada di Bandung menampakkan dirinya disini. Komunitas yang mungkin kita tidak pernah tau bahwa mereka ada. Komunitas-komunitas unik yang berusaha mengeksiskan diri dengan caranya masing-masing. Dan komunitas-komunitas ini tidak jarang menarik perhatian pengunjung dan memancing mereka untuk menyaksikan lebih jauh. Silahkan datang ke CFD jika kalian penasaran.

Begitulah kekuatan sebuah komunitas. Sekumpulan orang dengan visi yang sama, mimpi yang sama, cita-cita yang sama. Adanya komunitas membuat kita tidak merasa sendiri dan memiliki kekuatan yang cukup untuk bisa melakukan perbedaan. Komunitas membuat idealisme dan mimpi-mimpi kita tetap terjaga. Komunitas membuat segalanya menjadi mungkin.

Perubahan besar itu dimulai dari pergerakan besar. Dan komunitas adalah wadah untuk memulai perubahan besar itu. Jika anda meras anda harus melakukan perubahan atas kondisi yang ada, mari kita bergerak bersama membentuk komunitas penggerak untuk perubahan.

Demi HME yang PRODUKTIF, BERMANFAAT, dan BERSAHABAT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s