zzzz

tinggal hari ini dan besok. dan saya masih belum tau harus bagaimana. gak tau apakah ini yang terbaik atau tidak. gak tau apakah harus mengandalkan diri sendiri atau bagaimana. aaah, entahlah, saya merasa setiap langkah yang saya ambil adalah langkah yang salah. gak yakin sama diri sendiri. gak ngerti harus gimana. diri ini terlalu tertekan dengan segala masalah yang ada. yah, seperti kata senior saya, dalam kondisi seperti ini segala keputusan yang saya ambil bisa begitu sentimentil dan sensitif.
mungkin saya memang terlalu takut. takut melangkah, ataupun takut mundur. bahkan saat ini saya tidak tahu apa motivasi saya untuk maju. bahwa saya sosok yang tepat? entahlah, sepertinya tidak. karena saya paling mencintai apa yang ingin saya pimpin itu? mungkin iya, tapi ini tidak cukup kuat. kekuatan komunitas yang saya punya dulu sudah tidak berpihak kepada saya lagi. bisa dibilang motivasi saya sudah mencapai titik nadir.
maafkan saya kepada orang-orang yang membaca blog ini, bila isinya hanya keluhan, penyesalan, dan rasa tidak pede terhadap diri sendiri. terus terang ini memang masa-masa paling sulit buat saya, jauh lebih sulit dibanding masa-masa sulit sebelumnya. ataukah memang saya yang membuat ini menjadi sulit?
yah, pada akhirnya akan nampak siapa yang memiliki mental pemenang, dan siapa yang memiliki mental pecundang. dan sampai saat ini saya masih belum mampu memperbaiki mental pecundang saya. mungkin memang saya harus kembali lagi menjadi rakyat biasa, untuk berjuang lagi menjadi luar biasa. mari kita lihat dalam dua hari kedepan.

Leave a Reply

