Pengakuan?

Waktu ternyata berjalan terlalu cepat, sungguh begitu cepatnya.

Rasanya baru kemarin saya menginjakkan kaki di sini, sebagai anak baru, anak ingusan yang tidak tahu apa-apa dan mencoba mengenali kehidupan disini. Merintis karir, membangun mimpi, menancapkan ambisi.

Rasanya baru kemarin juga saya menyaksikan empat orang calon pemimpin  berdialektika dan beradu ide demi memperebutkan posisi nomor satu. Mereka semua membuat saya kagum dan bertanya-tanya, apakah saya mampu melakukan hal yang sama setahun lagi? Apakah saya mampu menjadi orang yang sama hebatnya seperti mereka satu tahun lagi?

Dan ternyata, satu tahun sudah berlalu. Sungguh tidak terasa. Sudah setahun aku merintis langkah dan cita-cita menuju saat ini. Saat dimana aku bisa membuktikan apakah aku sudah layak dan pantas.

Ya, apakah saya layak dan pantas?
setelah semua yang saya lakukan, kebimbangan hati yang saya alami, dan apa yang saya pilih sekarang. Apakah saya masih pantas?

Entahlah, saya tidak tahu harus menjawab apa. Harus diakui, kondisi yang ada cukup sulit, walaupun semuanya mungkin.

Entahlah, saya hanya berjuang untuk yang terbaik, minimal untuk 4 hari kedepan. Bismillah.

Leave a Reply

