It’s Never Too Late

Kesempatan sudah di depan mata. Awalnya mungkin aku sia-siakan, karena sebuah pertimbangan yang ternyata tidak matang. Penyesalan pun memang datang belakangan. 


Andai saja obrolan itu terjadi lebih cepat. 
Andai saja saya berani membuka diri. 
Andai saja saya tau seperti apa kondisinya. 
Andai saja…

Ah, tak ada gunanya berandai-andai. Cuma penyesalan saja yang akan terjadi. Menyesal pun hanya akan membuat diri ini semakin jatuh. Percuma kawan!

Sekarang belum terlambat, walaupun bisa dibilang sangat tertinggal. Tapi ini lebih baik dibanding tidak sama sekali. Ini mimpi yang sudah kurintis dan kuikrarkan sejak dulu, setahun lalu sejak aku menginjakkan kaki di tempat itu. Maafkan aku kawan-kawanku, yang mungkin dulu sempat menaruh harapan besar padaku, tapi sempat jadi kecewa dengan keputusan awalku. Kini aku tau, sekarang saatnya mencapai puncak anak tangga yang sudah kubangun setahun ini. Sekarang saatnya membayar kepercayaan yang telah diberikan teman-temanku. Dan sekaranglah saatnya merebut kembali kepercayaan yang hilang.

Waktuku tak banyak. Kusadari itu. Namun aku tau, aku punya kemampuan dan modal yang cukup untuk melakukan semuanya. Aku punya orang-orang hebat yang berdiri disekitarku. Saatnya berlari dan melesat untuk bisa mewujudkan mimpiku.

Bismillahirrahmanirrahim.

3 thoughts on “It’s Never Too Late

Leave a Reply

