Sakit Kepala

Akhir-akhir ini kepala saya selalu sakit. Rasanya perih. Gak ngerti kenapa. Tapi ada beberapa kemungkinan yang saya analisis.

Pertama, kurang istirahat. Bayangin ajah, bahkan di hari minggu menjelang hari pertama kuliah saya sudah pulang jam 12 malam dari kampus. Esoknya lebih parah lagi. Baru pulang jam 3 pagi. Satu minggu kemarin itu benar-benar parah deh, sampai-sampai saya gak mikirin kuliah. Mungkin wajar jadinya fisik saya drop.

Kedua, banyak pikiran. Ini efek dari ngurusin osjur, banyak kuis, PR, Praktikum, dan segala macam deadline. Belum lagi masalah pribadi. Harus diakui, saya orang yang buruk dalam manajemen stress. Gampang panikan. Akhirnya jadi stres sendiri, dan mungkin ini berpengaruh ke fisik saya.

Ketiga, persatuan Indonesia.ย mungkin saya kena sinusitis. Kenapa saya bilang bgini? Karena waktu di Jakarta saya ke dokter di RSCM untuk konsultasi THT gara-gara saya bersin-bersin terus. Dan katanya kalo kepala saya pusing trus kelenjar hidung saya bengkak ada kemungkinan sinusitis. Duh jadi takut sendiri. Semoga enggak deh.

Udah ah tiga ajah. Ntar saya jadi makin pusing lagi mikirin ginian doang. Hahaha.

Jadi gimana yah solusinya menghilangkan sakit kepala saya ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s