Hujan (Catatan mudik #6)

Hari ini hari terakhir saya liburan di kampung halaman. Gak berasa juga ternyata. Entah kenapa, main-main di kampung halaman kali ini menurut saya kurang maksimal, walopun tetep asik. Biasanya ada sejumlah tempat yang wajib dikunjungi, seperti sate klatak di imogiri, warung iga bakar di jakal, dan jalan-jalan di malioboro. Mungkin karena keterbatasan waktu juga akhirnya gak sempet kesana. Saya gak kebayang juga kalo akhirnya kesana, mungkin udah buncit parah ini perut, hahahaha.
Tapi yang saya gak suka dari liburan lebaran kali ini cuma satu : HUJAN. Bener-bener deh, mengganggu rencana-rencana yang sudah disusun. Contohnya waktu saya ke malioboro. Niatnya emang makan malem aja sih, tapi kan bisa sekalian jalan-jalan sepanjang trotoar bersama pacar (ngarep :P) keluarga sambil liat-liat pernak pernik menarik. Walhasil gara-gara hujan jadi berantakan deh. Mau makan aja jadi susah. Untung becak yang kami tumpangi canggih juga, pake plastik buat nutupin penumpang biar gak kehujanan.
Hujan juga mengganggu makan malam kami kemarin. Kami berniat makan malam di Gladak, Solo. Itu semacam tempat makan dadakan yang adanya hanya malam hari. Tempat yang dipake adalah jalan raya. Jadi kebayang lah ya, suasananya romantis pisan, udah gitu bisa lesehan pula. Mantab deh! Hahaha. Tapi apa daya, gara-gara hujan kita gak bisa lesehan. Tempatnya tetep buka, namun yang ada cuma tenda-tenda makan ajah, gak ada lesehannya. Nyari yang kosong pun lumayan susah. Harus ngantri dulu sebelum akhirnya dapat. Yah, untung kami sigap mencari. Efek positif dari osjur nih nampaknya :p
Mudah-mudahan liburan-liburan selanjutnya gak terganggu lagi sama yang namanya hujan deh. Ntar udah becek, gak ada ojek, kan jadi rebek #naon.  Yaudah, saatnya berkemas, dan siap kembali ke dunia nyata di ibukota.
Ditulis 14 sept 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s