Tangis

Hei Ibukota!


Ada apakah gerangan denganmu hari ini?

Mengapa engkau begitu bersedih sampai-sampai air matamu tergenang dimana-mana?

Apakah engkau bersedih karena para penguasa yang seenaknya sendiri?

Apakah engkau bersedih karena Ramadhan sebentar lagi berakhir?

Apakah engkau bersedih karena mulai ditinggalkan para penghunimu?

Ataukah engkau bersedih karena tidak suka melihat aku dalam kondisi terus-terusan terpukul?

Maafkan saya, Jakarta. Maaf jika engkau bersedih karena aku.

Bantulah aku untuk bangkit lagi. Dan aku berjanji aku akan lebih baik lagi.

Leave a Reply

