Sedikit lagi

Gak berasa, Ramadhan udah tinggal 10 hari lagi. Kayaknya baru kemaren saya berkomitmen dan berniat untuk menjadikan Ramadhan ini sebagai Ramadhan yang penuh makna. Ternyata kesempatan saya untuk membuktikan hal itu tinggal 10 hari lagi.
Entahlah, sudah sejauh apa saya berkomitmen. Yang jelas awalnya saya sungguh bersemangat. Tilawah tiap hari, tarawih di Salman, ngadain tarawih keliling, dan kegiatan produktif lainnya. Namun ternyata, semakin kesini semakin sulit. Godaan makin banyak, kesibukan makin menghadang, waktu yang ada semakin sedikit. asa deja vu tahun lalu.
Di dalam hati, saya menyesal. Menyesal gak bisa memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk memperbaiki diri. Saya rindu masa-masa dimana saya bisa menghayati dan merasakan ibadah yang berkualitas. Sungguh aku rindu.
Waktuku tinggal sedikit. Namun masih ada 10 hari lagi. sepuluh malam terakhir. Malam-malam yang bila kita beribadah sungguh-sungguh maka kita akan mendapat malam lailatul qadar. Malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Mudah-mudahan kesempatan ini tidak saya sia-siakan.
Ya Allah, tunjukkanlah hamba-Mu yang lemah ini jalan yang lurus, jalan yang Engkau ridhoi…
Bukan jalan yang Engkau murkai, dan bukan pula jalan orang-orang yang sesat…
Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s