Sedikit lagi

Gak berasa, Ramadhan udah tinggal 10 hari lagi. Kayaknya baru kemaren saya berkomitmen dan berniat untuk menjadikan Ramadhan ini sebagai Ramadhan yang penuh makna. Ternyata kesempatan saya untuk membuktikan hal itu tinggal 10 hari lagi.
Entahlah, sudah sejauh apa saya berkomitmen. Yang jelas awalnya saya sungguh bersemangat. Tilawah tiap hari, tarawih di Salman, ngadain tarawih keliling, dan kegiatan produktif lainnya. Namun ternyata, semakin kesini semakin sulit. Godaan makin banyak, kesibukan makin menghadang, waktu yang ada semakin sedikit. asa deja vu tahun lalu.
Di dalam hati, saya menyesal. Menyesal gak bisa memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk memperbaiki diri. Saya rindu masa-masa dimana saya bisa menghayati dan merasakan ibadah yang berkualitas. Sungguh aku rindu.
Waktuku tinggal sedikit. Namun masih ada 10 hari lagi. sepuluh malam terakhir. Malam-malam yang bila kita beribadah sungguh-sungguh maka kita akan mendapat malam lailatul qadar. Malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Mudah-mudahan kesempatan ini tidak saya sia-siakan.
Ya Allah, tunjukkanlah hamba-Mu yang lemah ini jalan yang lurus, jalan yang Engkau ridhoi…
Bukan jalan yang Engkau murkai, dan bukan pula jalan orang-orang yang sesat…
Amin.

Leave a Reply

