Welcome to Indonesia, LFC!

Dua tahun yang lalu, Liverpool FC berkesempatan untuk mampir ke negeri Jiran, Malaysia, bersama dengan sejumlah klub liga inggris lainnya, yaitu Arsenal dan Chelsea. Berkat modal impulsif dari ibu saya (ya, bukan keinginan saya pribadi lho), saya bersama adik saya bisa hadir dan menyaksikan para pemain hebat The Reds berlaga di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Tapi satu pertanyaan yang masih mengganjal di pikiran saya : Kapan Liverpool ke Indonesia? Saya harus mengeluarkan pertanyaan ini mengingat saya tau betul bahwa basis massa Liverpool di Indonesia sangat besar (saya tidak berani bilang terbesar dibanding fan base lainnya, walaupun saya yakin akan hal ini). Dalam hati, saya masih berharap bahwa dalam 2 tahun kedepan Liverpool bisa memilih Indonesia sebagai destinasi berikutnya.

Me and My Sister,LFC Asia Tour 2011, KL (dokumentasi pribadi)

Me and My Sister,LFC Asia Tour 2011, KL (dokumentasi pribadi)

Tanda-tanda ke arah sana pun mulai ada, salah satunya adalah saat Garuda Indonesia menjadi salah satu sponsor Liverpool FC dan statement Ian Ayre yang menyatakan bahwa mereka mempertimbangkan Indonesia sebagai salah satu destinasi berikutnya dalam tur pramusim. Semua pendukung Liverpool di Indonesia seperti harap-harap cemas karena tak kunjung ada kepastian. Mereka (termasuk saya dan adik saya) semakin sedih ketika Australia dan Thailand diumumkan sebagai negara destinasi Liverpool FC selanjutnya. Tidak ada nama Indonesia disitu. Well, mungkin kita harus gigit jari lagi karena Liverpool FC belum memilih Indonesia. Faktor kisruh sepakbola negeri ini mungkin menjadi pertimbangannya, pikir saya. Biarlah kita menikmati kunjungan tim-tim lain macam Chelsea, Arsenal, dan timnas Belanda.

Tapi semua berubah kemarin. Sekitar kamis siang hari, Liverpool FC mengeluarkan statement resmi bahwa mereka akan datang ke Indonesia pada 20 Juli. Hebohlah dunia maya di Indonesia! Semua pihak (terutama para pendukung Liverpool tentunya) bersyukur karena akhirnya negara kita dilirik oleh Steven Gerrard dan kawan-kawan. Artinya mereka percaya dengan kapasitas Indonesia, dan mereka tau bahwa Indonesia merupakan salah satu basis pendukung Liverpool FC terbesar di dunia, dan mereka ingin mengapresiasi hal itu. Saya dan seluruh pendukung LFC di seluruh Indonesia dipastikan sudah tak sabar lagi untuk bisa hadir di GBK mendukung para pemain Liverpool FC. Semoga tidak ada halangan dan gangguan hingga 20 Juli 2013. Amin.

Welcome to Indonesia, LFC!

Welcome Martin Skrtel! (Sumber : liverpoolfc.com)

About these ads

2 thoughts on “Welcome to Indonesia, LFC!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s